Mafia.

by Kevin Aditya

Sudah satu tahun.

Satu tahun sejak saya pertama diajak oleh Qinan, untuk bergabung dalam fungsionaris Liga Film Mahasiswa ITB yang dipimpin oleh Ai, sebuah tim tiga belas orang yang memegang keberlanjutan dan kemajuan LFM menjadi sebuah komunitas yang lebih baik lagi. Saat itu, saya merupakan kru yang polos dan tidak memiliki banyak pikiran (dan kerjaan). Tawaran menjadi manajer Bioskop Kampus tentunya sulit untuk ditolak, dan melalui pertimbangan singkat, bergabunglah saya dengan keduabelas orang lainnya yang tergabung dalam fungsionaris LFM 2011-2012. Tanpa pernah saya sangka, satu tahun kepengurusan ini bisa menjadi begitu berwarna. Tiga belas orang yang bersama melalui berbagai momen penuh keringat, canda tawa, dan air mata. Wisuda, syukuran wisuda, cacamarica. Ganesha Film Festival, pemutaran Bioskop Kampus, Ganesha Exhibition Programme. Berbagai nonton bareng dan Kine Study Societies. Pendidikan, pelantikan, hunting dan workshop. Syuting berbagai macam film pendek dan video lainnya. Tiga belas orang yang, bersama dengan ratusan kru lainnya, memiliki keinginan menjadikan LFM sebagai tempat yang semakin nyaman dan bermanfaat untuk kita semua. Tiga belas orang yang telah menjadi sebuah keluarga.

Apa yang telah saya lakukan selama satu tahun terakhir tidaklah mungkin tercapai tanpa semua ocehan ramai, candaan, dan pelajaran yang saya dapat dari kalian semua. Didi, si mami rempong yang paling bawel urusan duit tapi paling perhatian. Moti, yang kerjaannya paling bagus, cepet beres dan selalu bisa bagi waktu buat semua kesibukannya. Ikhsan, tukang rusak barang yang biarpun muka bengal tapi wawasan luas dan bisa membaur dengan semua. Iti, yang paling kuat, paling oke dan selalu senyum penuh hawa positif seberat apapun tantangan yang ada di depan mata. Nadia, yang selalu galau dan melankolis tapi telaten dalam bekerja. Damas, si gamer yang biang gosip dan paling tau dunia keartisan Indonesia dan Korea. Dixie, yang biarpun sering galau tapi tulisannya bagus dan saya dukung berkarir menulis (believe me!). Qinan, yang biarpun pecicilan dan ngasal tapi sebetulnya selalu merhatiin perasaan orang lain. Ijah, yang sering sakit tapi selalu sabar ngeberesin berantakannya anak-anak. Faisal, si super yang patut dicontoh soal menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna, rinci dan menghasilkan (uang). Faba, jomblo inceran yang selalu tabah setahun dipelukin pria-pria ganjen macem Qinan dan Ikhsan. Dan yang terakhir, Ai yang selalu membimbing semuanya, mengingatkan apa yang harus kita kerjakan dan yang tidak, pemimpin yang perhatian terhadap pribadi dan kerjaan dari masing-masing fungsnya.

Kalian semua telah menjadi teladan bagi saya, yang masih terus dalam proses belajar, yang merasa bahagia telah diberi kesempatan untuk dapat bergabung dalam fungsionaris 2011-2012. Semua yang saya dapat selama satu tahun kemarin akan selalu menjadi bekal yang menjadikan saya lebih baik lagi, dalam mengembangkan diri sendiri maupun dalam berhubungan dengan orang lain. Keluarga mafia (mantan fungsionaris) 2011-2012 ini akan terus mendapatkan tempat khusus di hati, baik sekarang maupun setelah lulus nanti.

Kepada teman-teman 2009 dan 2010 saya yang sekarang telah menjadi fungsionaris baru, nikmatilah satu tahun ini yang akan menjadi sangat berarti dalam kehidupan perkuliahan kalian. 🙂

Teruslah menjadi indah, Liga Film Mahasiswa ITB!

Advertisements

7 Responses to “Mafia.”

  1. I didn’t have much chance to see you guys going through the year, but I’m sure, you guys had wonderful time (like we did), and LFM was lucky to have you. The last but not the least, welcome to the club 🙂

    • In fact I was inspired to write this post because a year ago I read a similar post that you wrote when you just became a mafia (Dixie and Ikhsan also read it). Yes, we had a really wonderful time indeed :”)

  2. harus banget met mami rempong di mention disitu? -___-”
    aw, aku kangen kalian semua,
    satu tahun kemarin ga akan seindah ini kalau ga sama kalian :’)

  3. Lo kenapa mendeskripsikan gue kayak gitu sih met haha. Tapi baca ini bikin nangis :’)
    Bakal kangen ke-lemot-an lo yang mewarnai setiap rapat dan kegiatan kita haha

Trackbacks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: